Kamis, 13 Desember 2012

Dikaitkan dengan kasus Century, Gita merasa dijebak


Dugaan tim pengawas Century DPR terhadap keterlibatan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dalam kasus korupsi dana talangan Bank Century yang merugikan negara hingga Rp 6,7 triliun dibantah. Gita mengatakan dia dijebak dan sengaja dikait-kaitkan dengan kasus dana talangan tersebut.
"Salah satu afiliasi Ancora membeli sebagian saham di perusahaan yang memiliki aset yang cukup menarik dan yang diperebutkan oleh grup yang punya kekuatan yang cukup besar (termasuk pengusaha bernama Switeng atau Cahyadi Komala dan Tommy Winata). Perusahaan afiliasi Ancora tidak menerima, bahkan justru mengeluarkan dana untuk pengambilalihan saham tersebut. Tiba-tiba dikaitkan dengan BC (Bank Century)," jelas dia kepada merdeka.com melalui pesan singkat.
Gita mengaku, ada pihak-pihak yang sengaja menyeret dia terlibat dalam kasus penalangan dana tersebut. Pasalnya, aksi korporasi Ancora tersebut sama sekali tidak berhubungan dengan Bank Century. "Nggak ada hubungannya. Tapi disandiwarakan seakan-akan ada oleh orang lain yang berkepentingan," ujar Gita.
Dia menyebut nama Switeng alias Cahyadi Komala dan Tommy Winata sebagai pihak yang berkepentingan tersebut.
Sebelumnya, hasil penyelidikan Mabes Polri dalam penyelidikan kasus reksadana bodong PT Antaboga Delta Sekuritas yang mengalir ke PT Graha Nusa Utama yang diakuisisi PT Ancora Capital tahun 2010 lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar