Kamis, 03 Januari 2013

KPK Tak Tahu Dana Century ke Fatmawati

haryono umar8
Jakarta - KPK mengaku belum mengetahui adanya aliran dana milik Robert Tantular ke Yayasan Fatmawati. Adalah Polri yang menemukan adanya aliran dana tersebut.

"Kita belum tahu apakah kaitanya dengan perbankan atau bukan? Kan banyak juga kasus Century yang perbankan dan lain-lain," kata Wakil Ketua KPK bidang pencegahan Haryono Umar di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (8/12).

Namun, Haryono menyiratkan tak akan menangani penemuan yang berawal dari lembaga pimpinan Jendral Timur Paradopo tersebut. KPK baru akan menelusuri jika temuan itu ternyata bukan tindak pidana perbankan.

"Kalau (Perbankan) begitu kita serahkan ke kepolisian," bebernya.

Ihwal penemuan ini diungkap Polri yang menemukan adanya aliran dana yang berasal dari pemilik saham mayoritas Bank Century, Robert Tantular ke Yayasan bernama Fatmawati.

Hingga saat ini, Polisi masih melakukan pengecekan, apakah uang yang berjumlah Rp 25 Milliar tersebut terkait kasus Bank Century atau tidak. Sebab laporan adanya transaksi tersebut baru diterima dua hari yang lalu.

Dalam laporan yang diterima Polri, terdapat tiga transaksi yang diduga masuk ke Yayasan Fatmawati. Pertama berjumlah Rp 2 Miliar, kedua Rp 8 Miliar dan ketiga Rp 15 Miliar. Dari jumlah total Rp 25 Milliar, Rp 20 Milliar masuk ke kantong individu yang hingga kini belum jelas siapa orangnya.

Sumber : http://idc.centroone.com/news/2011/12/2s/kpk-tak-tahu-dana-century-ke-fatmawati/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar